Kamis, 10 Januari 2008

TERIMA KASIH SMK TI AIRLANGGA


Disini lah cita2 + harapan indah itu tergambar dengan jelas dan menjadi nyata,,ya sebuah kebahagian tidak terkira yg Allah kasih dalam hidup ini..ya disini juga sebuah teknologi internet yg slama ini ga pernah saya rasakan sewaktu kuliah dulu,,kan emang bukan jurusan dan bidang saya,,sewaktu dikampus dulu saya tidak dikenalkan bagaimana majunya sebuah perkembangan jaman masalah internet beserta konco2nya,,kan sewaktu saya kuliah dulu cuma dikenalkan masalah Fiqih, Hadist, Tasawuf, Bahasa arab, beserta bagaimana semestinya guru itu bisa mengajar dan cara menguasai kelas..jadi maaf kan saya kalau misalnya tidak terlalu mengerti dan menguasai komputer (masalahnya bukan bidangnya).

Di SMK TI Airlangga guru2nya muda2 lho,,,ya kebayakan usianya masih dibawah 30 tahun,,,termasuk saya juga,,disekolah disini sangatlah mengasikkan guru2nya pade suka bercanda (biar awet muda terus), ada aja yg suka jahil,,, disini banyak banget lho sahabat2 saya seperti halnya (bu atie, miss milla, bu yuli, babe natal, pak malik, bu ratih, bu ida, bu dian, bu cassy, bu lina, bu jenah, bu fatmi tidak lupa sobat saya satu tu pak Tri + pak dani) yg bisa dibilang senasib seperjuangan (kaya zaman penjajahan belanda aje ) yg TIDAK namanya disebutin jangan marah lho.

Beberapa hari ini kami sibuk bgt pengen punya blog ya supaya sama kaya siswa/i malahan mereka blognya bagus2,,,,eeeeeeeehhh gurunya malah ga bisa,,,,lebih parahnya lagi malah ga punya…termasuk saya yg baru mau ikutan gabung…jadi maluuuuu ma anak2 didik saya,,,tapi ga papa walau telat tapi akhirnya punya juga. Walau kenyataanya masih jelek sich blog saya,,,,tapi saya sudah senaaaaaaaaaang bgt klo melihatnya ternyata inilah hasilnya bisa terlihat juga dan berbentuk nyata,,,walau belajarnya pun hanya secara manual ma anak2 (makasih ya guru kecil saya buat : Marga, rahman, Novi + Rizky Hajar) yg sabaaar ya klo ngasih tau tentang kesalahan saya,,,,rasanya lucu sich (seorang guru mesti belajar ma anak didiknya),,tapi maklum lah saya kan bukan jurusan TI seperti teman2 yg lainnya seperti : (pak malik, pak natal, pak dani, pak Gibson, mba susi + mba dian) wajar aja kan kalau blog mereka bagus2,,,pengen sich seperti blog mereka tapi blom bisa nich…mesti belajar lagi dech..!

Tapi saya ingat banget apa yg dikasih tau ma ibu dian ( klo pengen belajar & ada kemauan pasti ada jalan) maafkan saya klo mesti slalu minjam komputernya,,sebenarnya malu sich tapi bagaimana lagi klo ga gitu ga bakal kelar blognya,,,emang benar lho,,buktinya selalu saya coba + slalu bertanya ma mereka slalu dijawab & kasih solusi kesalahanya dimana,,tapi ketika saya selalu bertanya mereka kesal juga,,,sory,,malahan mereka nyuruh saya (dicatat biar ga lupa lagi bu…kata si marga) biar begitu tetap saja kadang saya ga bisa,,,emang susah / emang saya kali ga bisa ya…maaf kan diri ku ya..namanya juga belajar ga mungkin kan langsung bisa perlu proses nich,,,?

Pak Adri udah dari dulu sich kasih tau kya gini “ kita ini di sekolah TI Airlangga termasuk sekolah yg banyak di minati & termasuk juga sekolah TI yg terbaik se Ka-tim,,ya paling tidak bisa mengikuti perkembangan zaman lah, para guru2 dicoba untuk bisa belajar, sayang sekali kan kalau guru2 tidak memamfaatkan hal tersebut,,di sekolah kita ini membuka peluang buat guru2 belajar internet 24 jam, lab selalu terbuka silahkan datang kapan saja” maafkan saya pak, baru sekarang blognya baru bisa jadi, insya allah,,,dibagusin lagi.

Ramenya bareng bikin blog,,,para guru2 beberapa hari ini pada semangat2nya ngeblog malahan maunya buat posting setiap hari ada aja yg mesti diperbaharui ga gambarnya lah, fhotonya, pembahasan baru teruuusss,, saking semangatnya kerjanya cuma (copy- paste),,duch senangnya rame2 sampe pulangnya sore,,,biasanya malah balapan pulang tapi disaat kenal + tau bahwa blog mengasikkan dibela2in mesti pulangnya sampe sore,,ayo ngaku siapa??? Tapi saya tau ko,,,pak tri (P3), pak dani, miss milla, miss Uchi, bu yuli tidak ketinggalan sich saya juga ikutan…sampai2 anak2 bilang guru2nya pade demam ngeblog teruuuss,,,he..heee.

Diantara kami para pencinta blog yg baru (kaciaaaaan baru bisa ikutan gabung),,,ga ada yg bisa jadi guru nich,,,,ya saling berbagi ilmu aja (kata orang2 sich belajar sambil bertanya) klo ga tau ya saling memanggil,,,ni gimana caranya,,,terus di apain,,,klo mau kaya gini gi mana cara ngeditnya,,, ya punya ciri has tersendiri sich diantara kami kata (pak tri) jangan lupa ma Edit HTML,,,,(miss milla) masukin gambarnya gimana,,(pak dani) dicoba dulu kan kemaren sudah dikasih tau,,(bu yuli) kalo belajar itu yg sabar jgn marah2 terus,,,(klo saya sich) paling banyak bertanya gimana nich ko bisa kaya gini, masukin gambarnya gimana, cara ngeditnya seperti apa, ko ga mau berubah,,cara motong kertasnya gimana nich (supaya bisa timbul baca selanjutnya) ,,,pasti saya lupa ma rumusnya,,,,kadang2 teman2 jawabanya asal aja lg malahan ngerjain saya “mau supaya cepat (pake gunting aja)“…banyak kan pertanyaan saya ayo siapa yg bakal jawab,,,ha…ha..ha..(pusiiiiiiing ya jwbnya).

Terima kasih ya SMK TI Airlangga karena disini lah saya bisa tau perkembangan teknologi, internet,,,malahan membuat sebuah Blog yg tidak membosankan…emang benar kata Pak Adri : “ Sangat lah rugi klo misalnya kita sama sekali TIDAK bisa padahal fasilitasnya ada, tapi mungkin ga ada kemauan dan rasa malas ada diri kitanya”.

"Sekali Lagi Terima Kasih SMK TI AIRLANGGA"

2 komentar:

Web Admin mengatakan...

Bu Jannah, saya senang sekali melihat semangat ibu yg sangat tinggi utk membangun blognya. Ini sudah bagus sekali. Blog itu yg penting isinya, desain nomor 2. Kalau semakin banyak guru2 ngeblog... maka semakin dekatlah cita2 kita utk membuat sekolah kita menjadi "full digital school". Dukung bu ya...

Phypin Marga mengatakan...

iya bu ga papa kok jadi guru kecil, tapi ibu juga harus berusaha sendiri( bukannya ga mau bantuin...!!) makzudnya kalau bu janah di bantuin terus kapan bisanya.....!!!! ya sbnrnya seneg2 aja mbantuin guru2 tapi jangan ngotot2 ya bu...(kita juga manusie biase jadi ya kadng kite pake soara LOudspeker !!!!!! he.he...good Luck Dch bu....

 
WELCOME TO MY BLOG : NUR JANAH, S.PdI DI SMK TI AIRLANGGA JL. PAHLAWAN NO. 2A SAMARINDA ULU ( KAL-TIM : 75124 )