Kamis, 10 Januari 2008

HARI PERTAMA KU DI SMK TI AIRLANGGA


Saya pengen bercerita :
Disini lah pertama kali saya melangkahkan kaki menjadi seorang guru yg menjabat agak lama dibandingkan sekolah2 yg terdahulu,,,Tapi disini lah masa depan & harapan kedepannya bisa terukir dgn indah. Emang bukanlah yg pertama saya mengajar udah beberapa kali mesti ganti status sekolah seperti halnya : saya pernah mengajar TK di Sebulu Salam (selama 1 tahun), terus saya pindah ke TK ABA 1 di daerah Rawa Sari (selama 10 Bulan), ya dulu sich pikiran saya cuma satu ( CARI PENGALAMAN),,tapi setelah saya coba ternyata mengasikkan juga malah keterusan sampe sekarang.

Dulu cita2 saya bukanlah pengen menjadi guru tapi pengennya di belakang nama saya ada titelnya adalah Sarjana Ekonomi (SE),,tapi karena tu lah nasib dan garis takdir yg Allah kasih buat saya,,karena ga lulus tes di UNMUL,,,sebuah kampus yg sangat di idolakan semasa saya masih sekolah dulu (MAN 1 Samarinda) dan saya pun sangat menyukai pelajaran Ekonomi + Akutansi jd sewaktu saya sekolah dulu, saya mengambil jurusan (IPS),,emang sich waktu itu peminatnya banyak ke jurusan (IPA) tapi saya tetap jatuhkan pilihan disana,,,sekali (IPS) tetap (IPS is the best),,,sewaktu pengumuman terpampang di koran & di audit UNMUL ternyata nama saya tidak tercantum dibagian yang LULUS akan tetapi dibagian yang LOLOS (ya lolos seleksi Berkas doank),,sedih sich waktu itu tapi mau bagaimana lagi, hidup mesti tetap berjalan,,,Iya kan ?

Sewaktu saya kebingungan teman2 sewaktu sekolah dulu banyak telp, sms menghubungi kenapa tidak mendaftar saja ke kampus (AIN Samarinda) emang sich waktu itu kuping saya agak asing mendengar kampus tersebut, yang saya kenal dan menjadi tujuan teman2 kan cuma (UNMUL, POLTEK,UNTAG, STMIK),,,eh ternyata teman2 yg dulunya punya cita2 yg sama malah semua tergabung dalam satu kampus (Hijau-Kuning).

Selama perkuliahan berjalan sekitar beberapa bulan kampus saya berganti nama dengan (STAIN SAMARINDA), disini lah cita2 itu mulai terlihat jelas tujuan hidup saya mau kemana, Disaat semester 5 saya mulai terjun menjadi guru honorer di TK,,emang sich gajinya tidak seberapa tapi cukup ko buat fhoto copy + uang bensin bolak-balik kekampus.

Disaat saya sibuk lg ngerjain (Skripsi) kakak Atie telpon mau ngajar di SMK TI AIRLANGGA ga..??? malahan disuruh datang langsung ditunggu sampe jam 14.00 wita….uuuuhhh girang bangeeeeet waktu itu,,,langsung pake baju terus turun kesekolah yg dimaksud…

Disaat nyampe saya binggung mau kemana masuknya,,,tapi Alhamdulillah waktu itu ada seorang Bapak2 yang berdiri di mading bagian bawah dekat Parkiran bertanya sama saya : “Mau cari Siapa Bu…???? “ terus saya bilang..’ mau cari ibu Atie…. Terus Bapak tersebut berkata (Mari saya Antarkan keruanganya dianya)….ga taunya bapak tersebut mengajak saya naik tangga terus menuju keruangan guru,,,ya waktu itu masih di ruang yang sekarang telah dijadikan (Perpustakaan).. ga taunya kakak Atie langsung ngasih salam dan ngucapkan terima kasih sama Bapak tersebut,,,saya binggung aja siapakah gerangan Bapak tersebut,,( Ehhh ga taunya Pak Adri) yang telah bantu saya dan mengantarkan buat ketemu bu Ati,,(Makasih ya Pak + Maaf kan saya karena ga tau,,,dan malahan saya mau bilang tapi bapak keburu pergi,,dan saya pun ga tau bahwa bapak adalah Kepala Sekolah SMK TI Airlangga,,,setelah bapak ga ada & pergi baru dech kakak Atie kasih tau. Malahan waktu itu saya kaget ternyata kepala sekolah saya orangnya ternyata masih Muda.

Ada sebuah kejadian lucu yg sampe sekarang masih tetap saya ingat ya kakak Atie ngerjain saya…(TERLALU),,setelah Pak Adri pergi saya masih didepan pintu ngobrol sama kakak Atie,,terus kakak Atie nyuruh saya masuk, sebelum saya melangkah masuk kakak Atie nyeletuk + kasih tau bahwa “lepas sepatu mu tu”,,,begitulah perintahnya…Dengan gaya saya yg Spontan tanpa sadar saya melepasnya didepan pintu,,,eh ga taunya saya sudah duduk manis di mejanya dia malah tertawa keras,,menertawakan saya,,,saya bertanya ada apa sich,,,terus dianya menjawab “Ngapain lepas sepatu segala mesti masuk kesini ambil tu kembali sepatu mu terus dipake”,,untung ga ada yg liat klo ga taroh dimana ni muka (padahal ga bakal berubah ko posisi muka tetap di depan kan).

Pertama kali saya masuk ngajar adalah waktu itu hari rabu, kelas 1-c (RPL) pade jam 08.45..ni perasaan campur aduk, keringat dingin, gugup, sakit perut rasanya,,tp ternyata mereka enak aja,,malahan kelas yg terkenal dgn kelas Humornya,,ya kelas bubuhanya para (cucum, hendra, ijul,danang,sandi,ririn,nina dll) ga terasa kalian sudah kelas tiga ya..??? segitu juga masa kerja saya disini udah hampir 3 tahun..ya tepatnya pada tahun 2005,,disaat saya mesti ngejar skripsi yg meneliti tentang “ Pembinaan Keagamaan Di Panti Sosial Tresna Werdha Nirwana Puri Samarinda” yg tepatnya berada di jalan Mayjen Sutoyo (Remaja) no.7 Samarinda. Ya semua penghuninya sich orang tua yang sudah berusia lanjut yg terjaring dari orang2 yg ga punya tempat tinggal, pengemis, gelandangan disekitar pasar segiri + pasar pagi tidak lupa didaerah Citra Niaga.

1 komentar:

Web Admin mengatakan...

baru baca posting ini... asyik juga membacanya. terima kasih bu telah ikut membangun sekolah yg kita cintai bersama...

 
WELCOME TO MY BLOG : NUR JANAH, S.PdI DI SMK TI AIRLANGGA JL. PAHLAWAN NO. 2A SAMARINDA ULU ( KAL-TIM : 75124 )