Kamis, 03 Januari 2008

Surah AL - IKHLAS

Artinya : “ Katakanlah hai MUHAMMAD : “ Dialah Allah Maha Esa. Allah Maha Pemurah. Dia tidak melahirkan. Dan tidak ada seorangpun yang dapat mengimbangi-Nya”.

KHASIAT SURAT AL-IKHLAS :
1. Abu Sai’d Al-Khanafi menerangkan : “Surat ini dinamakan Surat Al-Ikhlas, Artinya bersih, atau lepas, maka barang siapa yang membacanya dan mengamalkanya dengan hati yang ikhlas maka ia akan dilepaskan dari kesusahan-kesusahan duniawi, di mudahkan didalam gelombang sakaratul maut, dihindarkan dari kegelapan kubur dan kengerian hari kiamat”.
2. Ibnu Syihab Al-Zukhri menerangkan : Rasulullah saw bersabda ; “Siapa membaca Suratul Ikhlas seolah-olah ia membaca sepertiga Al-Qur’an”.
3. Riwayat dari Sayyidina Ali r.a : “Siapa membaca Suratul Ikhlas sebanyak 11 kali sesudah sembahyang subuh, maka syaitan tidak akan dapat menggodanya untuk memperbuat dosa, meskipun syaitan itu dengan sungguh-sungguh hendak menggodanya pada hari itu”.
4. Sayyidah Aisyah menerangkan : “Dari Nabi Muhammad saw. Siapa membaca sesudah selesai sembahyang Jum’at Surah Al-Fatihah 7x, Surah Al-Ikhlas 7x, Surat Al-Falaq 7x, dan Surat An-Naas 7x, maka Allah akan melindunginya dari kejahatan sampai kehari jum’at yang akan datang”.
5. Dari Sayydina Ali r.a dari Rasulullah saw : “ Barang siapa hendak pergi musafir, kemudian ketika ia hendak meninggalkan rumahnya, maka Allah memeliharakan rumahnya sampai ia kembali”.
6. Sayyidina Anas r.a menerangkan dari Nabi saw : “Siapa membaca Suratul Ikhlas 30x, maka Allah akan menulis barakah, selamat dari api neraka dan aman dari azab pada hari kiamat”.

Tidak ada komentar:

 
WELCOME TO MY BLOG : NUR JANAH, S.PdI DI SMK TI AIRLANGGA JL. PAHLAWAN NO. 2A SAMARINDA ULU ( KAL-TIM : 75124 )